GLEE!

July 16, 2020 Uncategorized

Siapa yang tak tahu Glee? Ya, Glee adalah serial drama komedi musikal yang ditayangkan di channel Fox di Amerika Serikat. Serial ini menceritakan tentang klub paduan suara New Directions bersaing di lomba paduan suara sementara anggotanya menghadapi hubungan, seksualitas, dan isu sosial.

Serial ini dibuat oleh Ryan Murphy, Brad Falchuk dan Ian Brennan yang pertama-tama membuat Glee sebagai sebuah film. Episode pertamanya ditayangkan setelah acara American Idol pada tanggal 19 Mei 2009 dan musim pertamanya berlangsung dari 9 September 2009 sampai 8 Juni 2010. Lalu berlajut pada season 2 pada 21 September 2010.

Pemain serial drama komedia ini ialah :

  • Artie Abrams

Artie Abrams yang di perankan oleh Kevin McHale adalah seorang gitaris dengan kursi roda. Abrams adalah seseorang yang culun dan sangat menyayangi klub glee sepenuh hatinya. Abrams menggunakan kursi roda karena ia mengalami kecelakaan mobil saat usianya 8 tahun.

  • Blaine Anderson

Blaine Anderson yang diperankan oleh Darren Criss adalah seorang siswa gay di Dalton Academy dan juga anggota Warblers. Warblers sendiri merupakan saingan New Directions di Sectionals dan Regionals pada Glee season dua. Blaine adalah pacar dari Kurt.

  • Rachel Berry

\

Rachel Berry yang diperkankan oleh Lea Michele adalah kapten di klub glee New Directions. Rachel memiliki hubungan yang “putus-nyambung” dengan Finn Hudson.

  • Mike Chang

Mike Chang yang di perankan oleh Harry Shum, Jr. adalah seorang pemain sepak bola Amerika dan penari yang bergabung dengan New Directions pada episode “Preggers.” Shum mengatakan kalau Mike adalah orang yang pemalu, dan bergabung dengan klub glee karena ia dapat mengekspresikan perasaannya dan merasa diterima..Di awal season dua, ia berpacaran dengan Tina, dan sempat berduet dengan Tina menyanyikan lagu “Sing!” dari A Chorus Line.Mike menyatakan bahwa dirinya merupakan senior di episode pertama season tiga, “The Purple Piano Project”, dan Shum juga dipromosikan menjadi pemeran utama dalam serial ini.

  • Tina Cohen-Chang

Tina Cohen-Chang yang diperankan oleh Jenna Ushkowitz mengikuti audisi klub glee dengan menyanyikan lagu “I Kissed a Girl” dari Katy Perry. Goth adalah style fashion andalan Tina, Tina berpacaran dengan Artie di season pertama, tetapi putus dan berpacaran dengan Mike Chang di season kedua.

  • Quinn Fabray

Quinn Fabray di perankan oleh Dianna Agron pertama muncul sebagai pacar dari Finn, kepala tim cheerleader sekolah.Diana menjelaskan kalau Quinn adalah musuh Rachel, dan ia adalah murid yang menyebalkan.

  • Finn Hudson

Finn Hudson yang diperankan oleh Cory Monteith adalah Finn adalah quarterback dari tim futbol William McKinley High School.. Pertama muncul sebagai pacar Quinn, Finn memiliki hubungan “Putus-Nyambung” dengan Rachel Berry.

Burt Hummel

Burt Hummel yang di perankan oleh Mike O’Malley  merupakan ayah dari Kurt dan juga ayah tiri dari Finn Hudson. Burt muncul pertama kali pada episode “Preggers”. Pada awalnya Hummel adalah  karakter pendamping, tapi pada akhirnya O’Malley dipromosikan menjadi karakter utama di season kedua.

  • Kurt Hummel

Kurt Hummel yang di perankan oleh Chris Colfer adalah seorang penyanyi yang sering diganggu pleh para pemain sepak bola. Dia memiliki jangkauan vokal yang tinggi yaitu bisa mencapai nada “F” . Kurt adalah siswa gay di William McKinley High School. Dia pernah berpacaran dengan Dave Karofsky dan Karofsky mengganggu Kurt sehingga dia depresi. Lalu dia dekat dengan mahasiswa gay di Dalton Academy bernama Blaine Anderson, Kurt pindah sekolah menjadi ke Dalton Academy dan bergabung di Paduan Suara Dalton Academy,Warblers. di episode “Original Song” Blaine mulai jatuh cinta dengan Kurt lalu memulai hubungan mereka.

  • Mercedes Jones

Mercedes Jones yang di lakoni oleh Amber Riley adalah “seorang penyanyi diva di klub glee sekolah fiksi William McKinley High School di Lima, Ohio yang suaranya sangat bagus d. Jones juga adalah satu dari murid berkulit hitam Afrika-Amerika. Di season satu dia menyukai Kurt dan tidak menyadari sebenarnya Kurt adalah seorang gay. Lalu mereka menjadi teman dekat. Di akhir season dua Mercedes dan Sam berpacaran secara rahasia.

  • Santana Lopez

Santana Lopez yang di perankan oleh Naya Rivera adalah anggota cheerio di McKinley yang bergabung di klub glee di episode “Showmance” awalnya hanya untuk menjadi mata-mata pelatih cheerio Sue Sylvester. Hubungan romantis bersama Puck dan Sam diikuti kesadaran bahwa ia jatuh cinta pada sahabatnya Brittany. Takut (Ketahuan) Lesbian, Santana mengajak Dave Karofsky sebagai raja Prom Queen.

  • Brittany S. Pierce

Heather Morris memerankan tokoh Brittany S. Pierce . Brittany juga adalah anggota cheerio di McKinley yang bergabung di klub glee di episode “Showmance” awalnya hanya untuk menjadi mata-mata pelatih cheerio Sue Sylvester. Brittany mempunyai nama asli Brittany “Susan” Pierce ini kadang lupa untuk mengingat nama tengahnya. Dia awalnya sebagai koreografer untuk mengajar anggota glee Kurt dan Tina dengan berdansa “Single Ladies”.

  • Emma Pillsbury

Emma Pillsbury yang di perankan oleh Jayma Mays adalah guru BK sekolah yang mempunyai penyakit OCD, sehingga terlalu gila kebersihan. Ia mempunyai perasaan pada Will. Desainer kostum Lou Eyrich, memilihkan pakaian yang sedikit aneh untuk Emma, untuk merefleksikan “sifatnya yang aneh”.Di season satu, Emma memacari pelatih futbol Ken Tanaka . Ia memulai pengobatan untuk penyakit obsesif kompulsifnya di episode ke-18 season kedua.

  • Noah Puckerman

Noah “Puck” Puckerman yang di perankan oleh Mark Salling adalah teman baik Finn dan teman futbolnya yang pada awalnya menolak ketika Finn bergabung dengan klub glee. Ia lalu menghamili Quinn, tetapi Quinn menolak tawaran Puck untuk mengasuh bayi itu bersama. Puck sendiri akhirnya bergabung dengan klub glee dan ia pun pernah berpacaran dengan Rachel dan Mercedes.Puck sendiri ikut menemani ketika Quinn melahirkan bayinya, yang ia namai Beth.Berikutnya, Puck juga pernah membantu Artie mendapatkan Brittany. Ia sendiri juga merekrut Lauren Zizes untuk masuk ke klub glee. Ia akhirnya pacaran dengan Zizes tetapi mereka putus di awal season ketiga.

  • Terri Schuester

Terri Schuester yang di lakoni oleh Jessalyn Gilsig adalah mantan istri Will. Pada awal kemunculannya, Terri percaya kalau dirinya hamil. Lalu ia tahu kalau sebenarnya ia tidak hamil, tetapi terus menyembunyikannya dari Will, karena takut Will akan meninggalkannya.Tetapi pada akhirnya mereka memutuskan untuk bercerai setelah Will mengetahui berita bohong mengenai kehamilan Terri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *